Sabtu, 03 Maret 2012

Sepatah kata mengundang BENCANA

Pernahkah kamu membenci seseorang karna perkataanya?.
Perkataan yang seenaknya seeorang ucapkan yang dianggapnya biasa namun sangat menyakitkan bagimu?.
Ya, ada Pepatah mengatakan "Mulutmu Harimaumu".. Pepatah itu benar, perkataan layaknya sebuah pedang yang tajam. Ada juga yang bilang luka dari perkataan lebih sakit ketinbang luka fisik.
Pasalnya, luka yang disebabkan oleh sebuah benda pasti akan senbuh. Namun demikian pulakah dengan luka yang disebabkan oleh perkataan?.
Jawabanya adalah "Tidak", luka yang disebabkan oleh perkataan tidak akan cepat senbuh, atau bahkan "TIDAK AKAN PERNAH SEMBUH"...
Atau yang biasa kita sebut dengan "DENDAM KUSUMAT".
Luka yang disebabkan oleh perkataan munkin cenderung menbesar dan terasa semakin SAKIT, ketika sang korban menggingat perkataan si pelaku terhadapnya..
Begitu berbahaya kah perkataan itu?.
Tahukah kamu?, perkataan adalah salah satu faktor penyebab sebuah PEPERANGAN!!
Itulah bahaya dari perkataan, Bisa saja apa yang kita ucapkan, yang kita anggap biasa saja atau malah BERCANDA, tapi tidak dengan orang yang mendengarnya..
Mungkin dia marah, benci, atau yang lebih parah adalah DENDAM, yang berujung pada CEK COK/ADUMULUT dan bahkan PERTUMPAHAN DARAH SESAMA MANUSIA!!...
Setelah kamu baca Artikel ini. saya (NOA), sekali lagi berpesan Berhati - Hatilah saat berbicara atau Bercanda pada teman atau orang lain..
Tidak semua orang sama..
Beda orang beda PORSI...

Dan,

"ORANG YANG MENJAGA PERKATAANYA, ADALAH ORANG YANG MENJAGA JIWA DAN RAGANYA!!!"......



Sampai jumpa di trendcopas, post selanjutnya!!...

<(^_^)/

0 komentar:

Posting Komentar